Apa Saja Manfaat Jus Bayam Bagi Kesehatan?



Artikel ini akan memberikan informasi tentang tanaman bayam dan manfaat jus bayam bagi kesehatan. Bayam (Spinacia) merupakan sejenis tanaman sayuran yang berasal dari Amerika dimana daunnya bisa dikonsumsi menjadi sayuran hijau. Namun saat ini tanaman bayam telah menyebar hampir ke seluruh dunia. Tanaman bayam banyak mengandung zat besi, mangan, khlorofil, asam folat, betakaroten, kalium, lutein, vitamin C dan antioksidan yang sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Sangat baik jika sehari-hari kita sering mengkonsumsi bayam. Yang perlu diperhatikan adalah Anda jangan memanaskan sayur bayam secara berulang-ulang karena dapat menyebabkan keracunan akibat terjadinya oksidasi zat besi dalam kandungan sayur bayam. Selain itu jangan menyimpan bayam terlalu lama di lemari es karena akan menyebabkan kandungan nitrat menjadi berlebih/naik. Jika dikonsumsi oleh tubuh maka hemoglobin darah akan sulit mengikat oksigen.

Sebagai salah jenis sayuran, dengan mengkonsumsi sayur bayam secara rutin dapat membantu menunjang kesehatan dan daya tahan tubuh. Anda dapat mengkonsumsi bayam dalam bentuk masakan sayur atau diolah menjadi jus. Manfaat jus bayam selain menghindari kebosanan, juga dapat menyegarkan ketika diminum. 

Manfaat jus bayam diantaranya dapat mengurangi atau menghilangkan berbagai macam gangguan penyakit dalam tubuh, diantaranya menurunkan resiko serangan kanker, mengurangi kolesterol serta anti diabetes. 

Selain itu manfaat jus bayam lainnya adalah mencegah sakit gusi, menyehatkan kulit kepala dan rambut, perawatan kulit muka, mengurangi asma, mengencerkan dahak, mencegah penuaan, melancarkan Air Susu Ibu (ASI), mengobati eksim, memperkuat kekebalan lever, mengobati lesu dan kurang gairah, membantu pencernaan, mencegah penyakit sembelit, dan mencegah penyakit disentri.

Setelah Anda mengetahui begitu banyak manfaat jus bayam bagi kesehatan, tentu tidak ada alasan lagi bagi Anda untuk tidak mempraktekkannya.

--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Capek baca artikel yang serius-serius, gantian lihat video-video seru...buat refreshing

Wasit Pukul Pemain Sepakbola