Kerusakan Lingkungan Salah Siapa?

Mencegah Kerusakan Lingkungan dengan Membuat Lubang Resapan Biopori atau Sumur Resapan

Seperti diuraikan sebelumnya, kerusakan lingkungan dapat menyebabkan terjadinya banjir yang disebabkan karena sedikitnya air hujan yang terserap ke dalam tanah (lebih banyak yang kembali ke laut) serta tingginya ekploitasi dan ekplorasi terhadap air dalam tanah yang menyebabkan terjadinya penurunan permukaan tanah. Salah satu solusinya adalah dengan membuat Lubang Resapan Biopori (LRB) atau Sumur Resapan di sekitar rumah tinggal, kantor, sekolah atau tempat-tempat lain khususnya di lingkungan yang rawan banjir. Dengan adanya LRB atau Sumur Resapan tersebut dapat menjadi wadah/media dalam proses penyerapan air ke dalam tanah.

Selain diakibatkan karena adanya pemanasan global, terjadinya kerusakan lingkungan diakibatkan kelalaian dari masyarakat sendiri. Kesadaran dan kedisplinan dari masyarakat untuk menjaga lingkungan masih sangat kurang. Perlu diberikan penyadaran secara terus menerus sehingga akan tercipta masyarakat yang perduli akan lingkungan. Belum ada kata terlambat untuk memulai itu. Mari kita jaga lingkungan dari kerusakan.

Halaman sebelumnya
1   2

Anda tertarik ingin buat Lubang Biopori atau Sumur Resapan ?....Klik Disini


SAVE THE WATER...KEMBALIKAN DIA KE DALAM TANAH

----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Artikel Seputar Biopori dan Sumur Resapan

Post a Comment