Bagaimana Cara Mengusir Tikus di Rumah ?

Tentu Anda menginginkan rumah Anda bersih dan terbebas dari gangguan tikus. Selain kecoa dan semut, keberadaan tikus di dalam rumah tentu sangat menjengkelkan dan menjijikkan. Akibat ulah tikus, sering kita menemukan sisa-sisa makanan berserakan di lantai rumah. Untuk itu Anda dan anggota keluarga lainnya harus mengetahui bagaimana cara mengusir tikus di rumah Anda.

Disaat malam hari, lokasi yang paling rawan didatangi oleh tikus adalah dapur. Dari dapur lah biasa banyak tersimpan sisa-sisa makanan yang mengundang kehadiran tikus, apalagi jika kondisi dapur dalam keadaan kotor. Umumnya tikus akan datang jika kondisi bagian rumah masih kotor dan terdapat sisa-sisa makanan. Anda tidak dapat mengusir tikus dari rumah jika Anda selalu menyediakan apa yang tikus cari dan butuhkan.

Beberapa tips berikut merupakan cara mengusir tikus di rumah Anda :

Cara Mengusir Tikus Di Rumah Dengan Memelihara Jangkrik

Salah satu cara mengusir tikus di rumah adalah dengan memelihara jangkrik, karena suara yang dihasilkan jangkrik membuat tikus merasa tidak nyaman dan terganggu. Frekuensi tinggi yang dihasilkan dari suara jangkrik mengganggu pendengaran tikus sehingga tikus akan menghindari atau menjauhi .

Cara Mengusir Tikus Di Rumah Dengan Menjaga Kebersihan

Tips selanjutnya adalah dengan selalu menjaga kebersihan rumah Anda. Biasakan Anda dan anggota keluarga untuk selalu membersihkan rumah sebelum tidur. Tikus sangat menyukai tempat-tempat yang kotor dan terdapat makanan/sisa makanan. Tikus cenderung menghindari dan tidak tertarik mendatangi tempat yang bersih.

Cara Mengusir Tikus Di Rumah Dengan Membuang Sampah

Jangan biarkan dapur atau bagian rumah Anda masih terdapat sampah. Adanya sampah dapat mengundang tikus untuk datang dan tinggal menetap di dalam rumah Anda.

Cara Mengusir Tikus Di Rumah Dengan Tidak Mematikan Lampu

Penglihatan tikus akan terganggu jika ruangan dalam keadaan terang ,sebaliknya jika ruangan gelap maka penglihatan tikus semakin jelas. Dengan membiarkan lampu ruangan tetap menyala, hal itu membuat tikus merasa tidak nyaman dan terhambat ruang geraknya.

Cara Mengusir Tikus Di Rumah Dengan Memasang Perangkap Tikus

Tips terakhir yang juga merupakan cara mengusir tikus di rumah Anda adalah dengan memasang perangkap tikus. Tujuannya adalah untuk menangkap, membuang atau bahkan mematikan keberadaan tikus yang sudah terlanjur berada di dalam rumah Anda.


--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Capek baca artikel yang serius-serius, gantian lihat video-video seru...buat refreshing


Post a Comment