Ternyata Minum Teh Tarik Itu Berbahaya

Pasti Anda pernah mendengar bahkan sampai mencicipi yang namanya teh tarik. Campuran antara teh dengan susu menghasilkan rasa yang unik, manis dan menyegarkan. Semakin segar terasa jika ditambahkan dengan es dan diminum ketika udara panas.

Memang jika dilihat sekilas, minuman teh tarik ini terlihat tidak membahayakan tubuh. Justru akibat dari mencampur susu dengan teh menyebabkan khasiat dari teh menjadi hilang. Kehadiran susu akan merampas kandungan zat antioksidan yang terkandung dalam teh. Protein dari susu akan mengikat zat antioksidan sehingga tubuh tidak memperoleh nutrisi secara maksimal.

Selain itu, kandungan gula yang tinggi dalam teh tarik bisa meningkatkan kadar gula dalam darah. Tentu kondisi ini dapat menyebabkan kadar gula dalam darah meningkat drastik dan beresiko tinggi terkena diabetes.


Oleh karena itu yang harus diperhatkikan bahwa memang pencampuran antara susu dengan teh tidak menghasilkan senyawa yang beracun bagi tubuh, namun yang membahayakan dari minuman teh tarik adalah tingginya kandungan gula dalam minuman tersebut.


--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Capek baca artikel yang serius-serius, gantian lihat video-video seru...buat refreshing


Post a Comment