Beberapa Jenis Batu Kecubung Yang Dicari Kolektor

Bagi para penggemar, pemerhati atau kolektor batu akik, tentu mereka sudah mengenal beberapa jenis batu akik. Beberapa jenis batu akik pun bahkan menjadi incaran mereka karena keindahan, keunikan dan kelangkaan batu akik tersebut. Dari beberapa macam batu akik yang menjadi incaran  tersebut salah satunya adalah jenis batu akik kecubung. Mereka ada yang beranggapan bahwa batu akik kecubung mempunyai khasiat supranatural yang luar biasa. Namun belum banyak yang tahu jenis batu kecubung apa saja yang paling banyak diburu orang.

Khasiat supranatural dari batu akik kecubung diantaranya untuk membuka cakra, menolak energi negatif, pengasihan, membersihkan aura dan lain-lain. Batu akik jenis kecubung memiliki berbagai macam  nama, bentuk, ciri, warna dan khasiat, namun hanya beberapa jenis batu kecubung yang banyak disukai dan diburu oleh para kolektor.

Berikut beberapa jenis batu kecubung yang paling diburu oleh para kolektor :

Jenis Batu Kecubung Es

Batu akik jenis ini oleh beberapa orang sangat erat dikaitkan dengan ilmu pelet atau pengasihan. Ini yang menyebabkan jenis batu kecubung es menjadi salah satu buruan oleh banyak kalangan.

Secara fisik dapat dilihat ciri yang sangat khas yakni terdapat serat es di dalam batu akik tersebut. Kita bisa melihat dengan mata telanjang adanya garis-garis layaknya guratan di es batu.


Jenis Batu Kecubung Teh

Jenis batu akik lainnya yang juga banyak diburu adalah jenis batu kecubung teh. Batu akik kecubung teh memiliki karakteristik warna coklat dan bening seperti halnya air teh.

Batu akik kecubung teh mempunyai khasiat yang dahsyat orang yang memakainya. Untuk Anda yang sedang dilanda gundah gulana, maka cocok menggunakan batu akik jenis ini karena dipercaya dapat memberikan ketenangan batiniah.



Jenis Batu Kecubung Air

Jenis batu akik yang juga banyak diburu adalah jenis batu kecubung air. Karakteristik batu akik jenis ini adalah memiliki warna yang indah dan menawan. Dinamakan kecubung air dikarenakan tampilannya yang bening dan berkilau layaknya air.

Selain bening dan berkilau, ciri lainnya adalah warnanya yang jernih. Juga memiliki corak yang variatif berbahan dasar putih dan ketika dipegang terasa sedikit berat.

Jenis Batu Kecubung Asihan

Salah satu jenis batu kecubung yang paling banyak digunakan untuk pengobatan non medis di Indonesia adalah batu kecubung asihan. Batu akik ini terlihat sederhana dengan warna dasar ungu mulai dari ungu muda sampai ungu tua. Batu akik kecubung asihan di percaya sebagai pengasihan khususnya untuk mendatangkan jodoh. 

Selain itu, khasiat lainnya adalah dapat menambah kewibawaan sehingga cocok digunakan oleh para pejabat atau pemimpin.


Jenis Batu Kecubung Rambut

Mungkin kita agak aneh mendengar namanya. Penamaan kecubung rambut dikarenakan jenis batu kecubung yang satu ini memiliki corak seperti rambut sehingga menjadi salah satu daya tarik tersendiri.  

Selain coraknya, yang menjadi daya tarik lainnya adalah karena batu akik kecubung rambut dipercaya dapat memberikan semangat hidup dan motivasi bagi pemakainya. Meskipun hanya kepercayaan saja, banyak orang yang mencari dan membeli batu ini dengan alasan untuk menambah motivasi dan semangat hidup.

Jenis Batu Kecubung Wulung

Terakhir, jenis batu kecubung yang paling menjadi buruan kolektor dalam dan luar negeri adalah batu akik jenis kecubung wulung. Di pasaran luar negeri, batu akik kecubung wulung dikenal dengan nama Amethyst. Paling banyak diburu oleh kolektor dalam dan luar negeri dikarenakan batu akik jenis ini mempunyai daya supranatural yang sangat kuat.

Ciri utama batu akik kecubung wulung adalah berwarna hitam gelap namun ketika diberikan cahaya senter akan berubah warnanya menjadi kuning, ungu atau merah. Ciri fisik lainnya adalah terlihat keras dan ketika dipegang akan terasa lebih berat.

Itulah beberapa jenis batu kecubung yang paling banyak dicari dan diburu oleh para kolekor. Terlepas benar tidaknya khasiat yang ada di masing-masing batu akik kecubung tersebut, semuanya tergantung dari orang yang memakainya. Apakah Anda memakainya berdasarkan nilai seninya, atau karena adanya khasiat supranatural yang terkandung dalam batu akik kecubung tersebut. Itu semua terserah Anda. Namun apapun itu khasiatnya, jangan menjadikan Anda musyrik dan lupa akan kekuasaan dan keagungan Allah SWT.


--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Capek baca artikel yang serius-serius, gantian lihat video-video seru...buat refreshing


Post a Comment