Pilot Tempur Inggris Menjadi Mualaf Setelah Membaca Al quran



Selama beberapa bulan, ia terus membaca Al quran. Semakin dibaca, ia semakin terkesan oleh logika, konsistensi, dan kemurnian Islam.

Ia terus membaca Al quran. Semakin dibaca, ia semakin terkesan dengan logika, konsistensi dan kemurnian Al quran.

Ia adalah seorang pria kelahiran Inggris, dibesarkan dalam keluarga yang sangat religius. Pelajaran agama adalah favoritnya di sekolah hingga ia pernah mendapat beasiswa ke sekolah agama.

Seiringnya waktu, ia mulai gelisah sejak mulai belajar tentang agama di sekolah itu. Banyak pertanyaan dibenaknya termasuk pertanyaan-pertanyaan tentang agama yang diyakininya. Ia berpendapat,”Jika memang agama ini benar, semestinya lebih mudah menjelaskan dan menjawab semua pertanyaan-pertanyaan”.

Merasa tidak puas dengan semua jawaban yang didapat, lantas ia meninggalkan sekolah tersebut dan pindah ke sekolah umum. Setelah lulus sekolah, ia bergabung dengan Angkatan Udara Inggris (RAF) menjadi pilot.

Tidak diceritakan bagaimana perjalanan hidup dan karirnya selama ia menjadi pilot. Namun setelah pensiun dari RAF, ia meninggalkan Inggris pada tahun 1976 dan bekerja di Negara muslim sebagai pengajar bagi perwira angkatan udara dan bintara.

Sebelumnya ia tidak mengetahui tentang agama Islam. Justru ia memiliki pandangan buruk terhadap Islam. Namun dari situlah ia mempunyai keinginan untuk mengenal Islam lebih dekat. “Awalnya saya ingin membuktikan bahwa Islam adalah agama yang salah”. Mulailah ia membaca Al quran dan mempelajari kitab suci umat Islam tersebut

Tanpa sengaja, salah seorang muridnya memergokinya sedang membaca Al quran. Kemudian ia diperkenalkan oleh murid tersebut dengan seorang Seikh. Dari situlah awal terjadi diskusi. Ia mengenang salah satu ucapan dari Seikh tersebut,”Anda adalah Muslim, namun Anda belum mengetahuinya”.

Rupanya kata-kata itu menghujam dalam hati sanubarinya. Sejak saat itu, ia semakin rajin dan terus membaca Al quran hingga berbulan-bulan. Semakin ia membacanya, semakin terkesan oleh logika, konsistensi dan kemurnian Islam. Hingga  akhirnya ia mengucap kalimat syahadat dan menjadi mualaf dan mengganti namanya menjadi Abu Mohammed Abdullah Yousef.

--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Capek baca artikel yang serius-serius, gantian lihat video-video seru...buat refreshing

Wasit Pukul Pemain Sepakbola