Berhati-hati bila berkunjung Ke TAMAN SAFARI

Di bawah ini adalah pengalaman kami yang tidak akan kami lupakan seumur hidup.

Puasa pertama kemarin, kami berkunjung ke Taman Safari dengan menggunakan mobil keluarga, 3 orang dewasa dan 2 anak kecil dengan tujuan Pulangnya mau Bukber di puncak. Belum lama kami berada di sana, kira-kira 10 menit, mobil kami memasuki area binatang yang bukan binatang buas (kijang, rusa, zebra dll).

Tiba-tiba mobil kami mogok dan meski sudah mencoba untuk menstater ulang beberapa kali, tetapi mesin sama sekali tidak bisa dihidupkan kembali. Kami pikir mungkin cipratan air telah menyebabkan mobil kami mogok saat baru saja melewati genangan air seperti sungai kecil di Taman Safari.

Meskipun ragu-ragu, karena tidak terlihat ada petugas Taman Safari didekat situ, akhirnya paman saya turun untuk membuka kap mesin.

Kami tidak membunyikan klakson karena takut mengganggu binatang di Taman Safari. Kami pikir, area ini adalah area yang aman, bukan area binatang buas, jadi kami berusaha tenang menunggu di dalam mobil sambil ngobrol.

Namun tiba-tiba kami terkejut ketika melihat seekor singa yang entah dari mana datangnya sudah berada di belakang mobil kami dan berjalan ke arah depan mobil dimana paman kami berada .Paman kami sama sekali tidak melihat karena tertutup kap mesin.

Lalu… entah kenapa kami semua seperti terhipnotis melihat singa itu mendekati paman kami yang asyik mencari kerusakan mobil dan tidak tahu dengan kedatangan singa itu, Kami benar-benar hanya terpaku melihat singa itu tanpa berusaha untuk memberitahu paman ada bahaya yang datang.
Dan.. ??

Bertepatan paman menutup kap mesin….ketika itu pula singa sudah berada tepat di belakang tubuh paman saya, sehingga tampak sangat jelas oleh kami dari dalam mobil bagaimana sangat dekatnya singa terhadap paman, dan… saat itu pula singa itu langsung mencengkramkan kukunya ke bahu paman saya seraya berkata :

" Kagak usah takut Om … ane juga puasa pertama nih, skarang juga masih kenyang … sahur kebanyakan makan Om !! "
serius amat sih ngebacanya...?!?

Selamat menjalankan Ibadah Puasa ... Jangan sampai telat sahuuur yaaa ... Hehee

No comments: